Jum. Jun 21st, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Polisi Bubarkan Balapan Liar di Kota Palopo, Dua Pengendara Saling Tabrakan

1 min read

PALOPO.KATASATU.com-Balapan liar (Bali) kembali marak dalam wilayah Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), dimana para pelakunya dominan dari kalangan anak yang masih berusia remaja.

Aksi ekstrim itu, terlihat sekira pukul 03.00 Wita dini hari, Minggu, 03/02/2019, dimana lintasan yang dijadikan sebagai arena, yakni, di Jl. Durian, kemudian memutar ke Jl. Mangga, Jl. Kelapa dan Jl. Rambutan, Kecamatan Wara Kota Palopo.

Aparat Kepolisian Polres Palopo yang tiba di lokasi arena balapan liar itu, langsung menghalau, guna membubarkan aksi ekstrim itu, hingga terjadi insiden saling baku tabrak sesama pengendara.

Simak liputan videonya, dibawah ini…..

Beruntung dalam insiden tabrakan itu, tidak menelan korban jiwa, hanya saja sepeda motor pelaku balapan liar tersebut, mengalami rusak parah pada bagian depannya.

Dalam penertiban dan pembubaran aksi balapan liar, hingga terjadi insiden saling tabrakan, di Jl. Durian ini, dua unit sepeda motor dan satu orang pengendara digiring ke Makopolres Palopo. Sementara, ditempat lain, polisi menertibkan puluhan roda dua.

Kanit Reskrim Polres Palopo, IPDA, Majid Maulana, yang memimpin giat patroli rutin tersebut, mengatakan, tak mengira jika pelaku balapan liar, mencapai puluhan unit sepeda motor yang diamankan.

“Subuh tadi sekira pukul 03.00 Wita kami lakukan kegiatan operasi rutin, hingga menyasar, ke lokasi yang dimungkinkan terjadi pelanggaran, baik tindak pidana ataupun balap liar. Ternyata ada puluhan pengendara yang sedang melakukan aksi balap liar,” tutur IPDA Majid.

“Kami menyadari dan berharap kepada masyarakat, selain tugas polisi, peran penting keluarga dan lingkungannya, sekiranya dapat melakukan membimbing kepada para pemuda kita ini,” pungkasnya.

(Awi Celebes)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.