Polsek Walenrang Sita 300 Liter Ballo Disita Dalam Sehari

oleh

KATASATU.COM | WALMAS, LUWU – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Walenrang Kabupaten Luwu, berhasil menyita sebanyak 300 liter minuman tradisional jenis ballo dalam sehari di wilayah hukum kerjanya, Rabu, (21/03/18)

Sekira pukul, 08.15 s/d 11.00 Wita, gelar razia disejumlah lokasi yang menjadi tempat kumpul minum minuman tradisional jenis ballo, yang dipimpin oleh IPDA.Patadungan Pata, bersama Kanit Reskrim Polsek Walenrang, AIPDA. Rauf dan Kanit Intelkam Polsek Walenrang, AIPDA. Yoran Pallawa, beserta beberapa anggota Polsek Walenrang.

Dalam razia tersebut, sekitar 20 jerigen, kapasitas 20 liter serta ada lima Gumpang plastik kapasitas isi 40 liter, ikut diamankan polisi.

Minuman tradisional jenis ballo itu diduga akan dibawa ke Kota Palopo, namun berhasil digagalkan. Polisi kemudian mengangkut jerigen berisikan ballo itu ke atas mobil Dalmas dan selanjutnya di bawa ke Mapolsek Walenrang, sebagai barang bukti.

“Kalau pemiliknya, kita hanya mengambil keterangannya selanjutnya, kendaraan yang dipakai mengangkut ballo, bisa ditangguhkan jika si pemilik mampu memperlihatkan surat keterangan dari desa atay kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Dusun, RT/RW ke Polsek,” Ucap Kapolsek Walenrang, AKP Rafly SSos MH.

Perwira tiga balok itu, juga menjelaskan, jika 85 persen tindak kejahatan kriminalitas yang terjadi diwilayah kerjanya di duga disebabkan oleh pengaruh minuman keras (miras) termasuk ballo.

Ditambahkannya lagi jika razia yang digelar itu, akan terus dilakukan, demi terciptanya situasi Kamtibmas, aman dan nyaman, serta termasuk menekan angka premanisme dan sajam yang ada di wilayah kerjanya.

“Kita ingin bagaimana Walmas ini dikenal dengan aman dan damai. Dan saya kira apa yang kami lakukan di Polsek Walenrang menjadi pro dan kontra, tapi sekali lagi semua ini untuk masyarakat Walmas sendiri,” tutup Rafli.

Penulis : Kj1 / Editor : Dedhy