Jum. Jun 21st, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Pria Tewas Gantung Diri, Polisi; Berdasarkan Visum, Korban Murni Bunuh Diri

2 min read

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Mengakhiri nyawa dengan menggantung diri, lagi-lagi terjadi di Luwu Utara. Hal ini terjadi pada seorang pria di Dusun Mekar Sari, Desa Muktisari, Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara.

Pria berinisial HD (28) ini ditemukan tewas meregang nyawa dengan cara gantung diri di pohon cokelat milik seorang warga, Jum’at (30/3/208).

Mayat HD di temukan tergantung tak bernyawa oleh kerabat korban bernama Baba (40) dan Adi (15) di lokasi kebun coklat yang berjarak 100 meter dari rumah korban.

Disaat melihat mayat korban dalam keadaan tergantung saksi pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib, dan setelah mendapat laporan, pihak berwajib bersama tim medis langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sesuai dengan keterangan, berdasarkan hasil visum oleh tim medis Puskesmas Bone-bone, disimpulkan korban meninggal secara wajar. Hal ini disampaikan oleh Kaur Bin Ops Reskrim Polres Luwu Utara, Iptu Hery MZ.

“Mayat korban ini murni karena bunuh diri, karena setelah diperiksa dan divisum tidak ditemukan adanya bekas tindak kekerasan”, terangnya kepada wartawan.

Namun dengan begitu, masih menurut Hery bahwa hingga saat ini Kepolisian masih melakukan identifikasi dan penyelidikan terhadap penyebab gantung diri si korban.

“Hingga saat ini, proses identifikasi dan penyelidikan kami tetap masih lakukan untuk mencari tahu motif korban hingga gantung diri”, pungkas KBO Reskrim Polres Luwu Utara ini.

Tak hanya itu, Hery menghimbau kepada masyarakat bahwa ketika dirundung suatu persoalan sesulit apapun untuk tidak melakukan tindakan yang keliru seperti bunuh diri. Namun cari solusi yang terbaik serta banyak-banyak berdoa minta petunjuk kepada Tuhan sesuai keyakinan masing-masing.

“Kalau ada masalah cobalah mencari jalan keluar dengan baik, jangan dengan cara mengakhiri hidup, karena hal itu sangat di laknat oleh Maha Kuasa, kalau bisa cari solusi yang terbaik dan banyak berdoa semoga diringankan masalahnya”, pesan Iptu Hery.

Diketahui, korban meninggalkan rumahnya sejak dua hari yang lalu sebelum mengakhiri hidupnya di atas pohon cokelat milik kerabatnya.(*)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.