Puluhan Orang Datangi Sekret PAC Hanura Palopo, Rampas HP dan Ancam Bakar Rumah

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura, yang berada di Jl Andi Masjaya, (eks Jl. Gunung Torpedo) Kelurahan Boting, kecamatan Wara Kota Palopo, Senin 15/1/2018 didatangi oleh puluhan orang.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.00 wita, saat adzan Magrib berkumandang di Masjid, dengan secara tiba-tiba puluhan orang mengendarai sepeda motor, memasuki Sekretariat PAC Partai Hanura.

Intan salah satu penghuni rumah, yang juga merupakan sekertariat PAC Partai Hanura, yang berada dilokasi kejadian, mengatakan, kedatangan puluhan orang ini, mencari pamannya atas nama Ramon, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Kecamatan Wara.

Puluhan orang itu mencari Ramon, dengan alasan, pasangan calon walikota dan wakil walikota Palopo, Ome-Bisa telah berkunjung di wilayah Batara yang merupakan basis massa pasangan calon lain, dukungan kelompok orang tersebut.

“Mereka datang mencarai Ramon, dan mengancam akan membunuhnya. Mereka juga mengancam akan membakar rumah jika Ramon tidak datang.” Ucap Intan, penuh cemas.

Intan juga mengungkapkan, jika puluhan orang tersebut bertindak kasar kepada dirinya, lantaran mencoba mengambil gambar foto para pelaku dan merebut Handpone miliknya, lalu menghapus semua foto yang ada didalamnya.

“Pada saat saya suruh mereka keluar, mereka justru berprilaku kasar kepada saya dan merampas Handphone untuk menghapus semua foto didalamnya,” tutur Intan.

Tak hanya Intan yang mendapatkan tindakan kasar oleh puluhan orang tersebut, Susan yang merupakan Ibu Intan yang juga berada di lokasi kejadian, mengatakan, puluhan orang itu sempat menyebut jika mereka tidak menerima pasangan Ome-Bisa silaturrahmi di Jl. Batara, karena wilayah itu, merupakan basis massa pasangan calon lain yang didukungnya.

“Mereka datang teriak-teriak sambil mencari Ramon, saya disuruh telpon Ramon agar segerah datang ke rumah, namun saya menolak karena mereka mengancam akan membunuh Ramon,” ungkap Susan.

Dengan adanya kejadian ini, Intan bersama ibunya sudah melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian di Polres Palopo, dengan menyerahkan sejumlah bukti seperti hasil rekaman pelaku mengancam akan membunuh Ramon, serta akan membakar rumah.

Baik Intan Mau pun Ibunya, berharap agar pihak kepolisian segera menangkap para pelaku.
Hingga saat ini, sejumlah aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di rumah Ibu Susan yang merupakan Sekretarian PAC Partai Hanura Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Penulis : Casy