Puluhan Personil Polres Enrekang Amankan Eksekusi Tanah di Sumillan

ENREKANG, KATASATU.com – Jajaran Polres Enrekang melibatkan puluhan personilnya dalam kegiatan pengamanan eksekusi tanah kintal, yang berada di Dusun Lintik Desa Sumillan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, Selasa (12/2/19).

Daari informasi yang berhasil dihimpun, pelaksanaan pengamanan eksekusi lahan tersebut bersarkan surat dari Pengadilan Negeri Enrekang nomor : W22.U13/71/HPDT.02.07/II/2019, tanggal 6 Februari 2019, tentang permintaan bantuan pengamanan pelaksanaan putusan eksekusi perkara perdata yang berada di Dusun Lintik Desa Sumillan, serta Surat Perintah Kapolres Enrekang nomor Sprin/75/II/2019, tanggal 12 Februari 2019

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel bersama di Dusun Lintik Desa Sumillan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, yang diikuti oleh seluruh personil Polres Enrekang, Babinsa, maupun panitera pengadilan.

Proses eksekusi menggunakan alat berat dengan alat tradisional berupa, parang guna meratakan sejumlah tumbuhan yang berada dalam lokasi lahan tersebut.

Dalam Pengamanan eksekusi lahan tersebut, Kabag Ops Polres Enrekang membagi tugas anggota pengamanan dan meminta anggota untuk melakukan pendekatan kepada pihak termohon, dengan harapan bisa meredam emosi dan amarah termohon.

” Dalam pengamanan eksekusi lahan ini, kami dari pihak kepolisian sebelumnya menerima surat permintaan dari pihak pengadilan, dan dalam pelaksanaannya, kami membagi tugas, demi berjalannya dengan lancar pelaksanaan eksekusi lahan tersebut,” kata Kabag Ops Polres Enrekang

Setelah dilakukan arahan dan cara bertindak oleh Kabag Ops Kompol Muhajir, sejumlah personil mullai bergerak sesuai tugas mereka ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

Sekedar diketahui, sebelum melakukan eksekusi oleh juru sita, terlebih dahulu diawali dengan pembacaan hasil putusan Pengadilan Negeri Kabupaten Enrekang.

(AA/DM)