Pungut Sampah Polri Dan TNI AD di Palopo Terlihat Kompak

TNI - POLRI

KATASATU.COM | PALOPO – Usai menggelar aksi simulasi, TNI AD bersama Polri tidak langsung meninggalkan lokasi, kedua lembaga negara yang bertugas mengayomi dan melindungi rakyat ini memungut sampah. Kamis 28/12/2017

Aksi pungut sampah itu dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol. Drs. Stephen SH yang kemudian di ikuti oleh Kapolres Palopo, Akbp. Taswin SIK dan juga Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav. Cecep Tendi Sutendi.

Pemandangan tak biasa itu, memungut sampah, yang di lakukan oleh para perwira, baik dari Polri juga TNI AD adalah bukti, hingga hari ini dua lembaga negara ini masih tetap solid dan bersatu dalam menjaga kedaulatan NKRI.

” Tetap kita jaga kebersamaan ini, jika TNI dan Polri bersatu, maka rakyat aman, tentram dan damai, maka tentu saja negara kita kuat dan makmur.” Ucap Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen.

Sementara itu Kapolres Palopo, Akbp. Taswin, menambahkan, sikap merakyat serta katauladanan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian serta Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septiono patut di contoh dan di aplikasikan

” Sikap merakyat, kepedulian dan ketauladanan bapak Kapolri dan Kapoldas Sulsel patut kita contoh dan diaplikasikan, termasuk dengan ini, memumungut sampah.” Kata Akbp. Taswin.

Sekedar diketahui, kedatangan Karo Ops Polda Sulsel di Palopo adalah salah satu agenda, pengecekan kesiapan polres dalam pengawalan, pengawasan juga penertiban keamanan kota menjelang tahun baru dan pilkada 2018 mendatang.

Penulis : Awi