Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

PWI Luwu Raya dan Toraja Untuk Korda Luwu Utara Bangkit dan Siap Bekerja

1 min read

LUWU UTARA, KATASATU.com. Struktur kepengurusan organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinator Luwu Utara telah rampung dan siap untuk bekerja sesuai dengan pedoman organisasi, Kode Etik Jurnalis, dan UU NRI No 40 Tentang Pers. Kamis 31 Januari 2019.

Anggota PWI Koordinator Luwu Utara yang baru, ada dari media cetak, baik harian, maupun bulanan, online, dan radio, dimana posisi Ketua dijabat oleh Junaidi Rasyid (Harian Palopo Pos) Sekretaris Syahruddin ( Harian Fajar) dan Bendahara Achmad Muchtar ( Radio Adira FM).

Kepada sejumlah rekan media, Junaidi Rasyaid, mengatakan keberadaan PWI di Luwu Utara sudah ada sejak 2013 lalu, namun kepengurusannya sempat vakum.

”Kehadiran PWI di Luwu Utara sudah sejak 2013, namun kepengurusannya sempat mengalami kevakuman. Makanya tidak kelihatan,”kata Junaidi kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya lagi, pengurus PWI Koordinator Luwu utara, pernah melakukan audence dengan pihak DPRD Luwu Utara, oleh karenanya, di yang struktur baru ini, akan bangkit dari kevakuman.

Sekedar diketahui, wartawan yang tergabung dalam PWI Luwu Raya dan Toraja, untuk Koordinator Luwu Utara, masing-masing mewakili media tempatnya bekerja, ada yang dari Harian Palopo Pos, Harian Fajar, Rakyat Sulsel, Berita Kota Makassar, Harian Sindo, Harian Saudagar, fajaronline.co.id, CLS News, Masamba News, Sindonews serta wartawan Radio Adira FM, dan sejumalah wartawan media lokal lainnya.

Untuk bergabung menjadi anggota PWI, para wartawan juga diseleksi, dan cukup ketat.

”Kita fokus pada pembinaan anggota PWI saja. Setiap anggota PWI Luwu Utara, kedepan wajib lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Jadi tidak ada yang tidak profesional di bidang jurnalistik,” tegas Junaid Rasyid, Ketua Koorda Luwu Utara.

(Syah/Awi Celebes)