Ming. Jun 16th, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Rapat Koordinasi Bersama SKPD, Walikota Palopo Sampaikan Pegawai Atau ASN Harus Memahami Aturan

2 min read

Walikota Palopo HM Judas Amir saat memberikan arahan dalam RapatKoordinasibersama para pimpinan SKPD Pemerintah Kota Palopo. Senin, 07 Januari 2019. Foto : Humas

PALOPO. KATASATU.com – Rapat Koordinasi (Rakor) bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Walikota Palopo H.M.Judas Amir berikan arahannya, agar para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Palopo sekiranya memahami setiap aturan yang telah di berlakukan.

Arahan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Palopo itu, terkait dengan ceklok (Absen) bagi ASN empat kali dalam sehari, dimana menurut Walikota Palopo, hal tersebut adalah merupakan aturan yang harus dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan pegawai.

” Pegawai atau ASN harus melaksanakan pekerjaannya, mengerti dan memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi), kemudian memikirkan apa dan bagaimana tugas yang akan dilaksanakan demi kepentingan masyarakat,” kata Judas Amir.

Hadir dalam Rakor tersebut, Kepala Inspektorat Kota Palopo, H. Samil Ilyas, yang juga menyampaikan, sangatlah penting untuk menerapkan aturan kedisiplinan terhadap para pegawai, guna mengakomodir semua aturan wajib ASN, untuk berdisiplin.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Palopo, H Firmanz DP menyampaikan, bahwa poin penting untuk merencanakan semua pembangunan di Kota Palopo adalah, pada RPJMD ditetapkan dan direncanakan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan pemaparan Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas menyampaikan bahwa apa yang di Laksanakan sekarang ini yakni absensi 4 kali sehari Hal itu merupakan satu cara untuk mendisiplinkan ASN Kota Palopo disampaikannya pula bahwa pemerintah Kota Palopo akan terus berbenah menata kepegawaian kota Palopo menjadi lebih baik. Yakni setiap pegawai harus berkompetensi dan berinovasi.

Selanjutnya kepala BPKAD Kota Palopo Hamzah Jalante, menyampaikan tentang penataan keuangan daerah Kota Palopo yang Alhamdulillah telah menerima Penghargaan WTP sebanyak 4 kali.

Sekedar diketahui, rakor ini dihadiri oleh seluruh kepala OPD Kota Palopo dan jajaran pejabat Kota Palopo, dimana hal tersebut akan dilanjutkan besok Selasa, 8 Januari 2019. (HS/Fatma)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.