Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Rapat Pleno DPK Dan DPTb Pemilu 2019 Tingkat PPK Kecamatan Kesu Digelar Hari Ini

1 min read

TORAJA UTARA, KATASATU.com – Jelang pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019 tahun ini, jajaran penyelenggara pemilu gencar melaksanakan tahapan pemilu dimana pada tiap tingkatan PPK se-Toraja Utara menggelar pleno Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), hari ini. Jumat (15/2/2019)

Terkait hal tersebut, PPK kecamatan Kesu juga menggelar pleno DPK dan DPTb tingkat PPK ini, yang dihadiri oleh Ely Pamalingan Sarungallo selaku Camat Kesu, anggota PPK Kesu’, PPS Sekecamatan Kesu’, dan Panwascam Kesu’.

Pada arahan pleno, camat Kesu’ menyampaikan agar tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai penyelenggara dan saling koordinasi.

Pemilu tahun 2019 ini agak berbeda dengan yang sebelumnya jadi diharapkan kepada jajaran penyelenggara pemilu di kecamatan Kesu’ agar dapat berkoordinasi dengan baik serta bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar bulan April mendatang”, ucap Ely Pamalingan.

Dikesempatan yang sama, ketua PPK menyampaikan bahwa ini merupakan pleno DPK dan DPTb1, jadi masih akan ada pleno berikutnya tahap keduap, ujar Elson Tandilino

Adanya perekapan atau pendataan DPK dan DPTb ini dilakukan untuk mendekatkan penyelenggara pemilu ke masyarakat agar partisipasi pemilih dapat menggunakan hak pilihnya, tambah Elson.

Pada kegiatan pleno tersebut, masing-masing ketua PPS membacakan hasil pleno dari tingkat kelurahan/desa.

Penulis : Wdn
Editor : Rdk