Renovasi Masjid, Aiptu Jafar Bhabinkamtibmas Balandai Palopo Ikut Mengaduk Campuran

oleh -43 views
Bhabinkamtibmas Kelurahan Balandai Kota Palopo, AIPTU Jafar SH, saat sedang menyekop pasir untuk renovasi Masjid Lemo-lemo Balandai, Wara Utara Kota Palopo, Minggu 30 Desember 2018

PALOPO. KATASATU.com – Tugas dan pengabdian seorang aparat Kepolisian sangat identik dengan penegakan hukum, utamanya dalam penanganan tindak pidana kriminal, namun selain itu, jajaran Kepolisian Daerah ( Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), dibawah kepemimpinan Irjen Pol Umar Septono, para bhayangkara terlihat aktif dibidang dibidang sosial kemanusian.

Hal itu terbukti, dimana setiap harinya, anggota bhayangkara menyampaikan laporan kegiatan kesehariannya. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Jafar SH, yang bertugas sebagai Bhabinkantibmas diKelurahan Balandai Kecamatan Wara Utara Kota Palopo.

Aiptu Jafar SH, sejak pagi turut andil bersama masyarakat setempat, bergotong royong dalam mengerjakan renovasi Masjid Nurul Yaqin Lemo-lemo, yang berlokasi di Jl. Poros Trans Sulawesi, Kelurahan Balandai Kecamatan Wara Utara Kota Palopo

Dalam kerja bakti renovasi masjid Nurul Yaqin Lemo-lemo,  Aiptu Jafar, tanpa ragu-ragu ikut mengaduk campuran semen dan pasir, dengan sekop, cangkul.

“Bukan karena saya ini Polisi, lantas berbuat seperti ini, namun ini adalah panggilan hati, sebagai sesama manusia, sebagai sesama saudara muslim,”. Ujar Aiptu Jafar SH.

“Segala sesuatu jika dilakukan dengan senang hati dan ikhlas, akan terasa sangat mudah, itulah alasannya, kenapa saya berada disini, membantu dengan ikhlas, tidak akan menjadi beban untuk kita”, pungkasnya.

Aktifitas kerja bakti renovasi Masjid Nurul Yaqin oleh warga setempat itu, dimulai sejak pagi tadi, hingga sore hari. Minggu, 30 Desember 2018, berjalan lancar tertib dan aman. (Awi Celebes)