Resmikan Gedung Rawat Inap, Bupati Luwu Utara; Jaga Serta Rawat Baik Sarana Yang Sudah Terbangun

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mersmikan Gedung Rawat Inap Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanalili Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara, Senin (12/2/2018).

Bupati mengatakan Puskesmas merupakan tempat pemberian pelayanan kesehatan dasar terhadap masyarakat sehingga dianggap perlu adanya guna melakukan tindakan pencegahan dari awal.

“Puskesmas itu fungsinya memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, fungsi sosialnya juga besar, upaya yang dilakukan harus terorganisir, terkoordinasi dan sinergis untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi”, papar Indah Putri Indriani.

Juga menurut Bupati, di saat sekarang ini pelayanan kesehatan di dekatkan, sesuai Nawacita Presiden pada poin pertama tentang menghadirkan negara yang tercakup didalamnya mendekatkan pelayanan, baik itu bagi masyarakat maupun pemerintah.

Bupati juga menghimbau Kepala Puskesmas bahwa sebagai penerima sertifikat akreditasi, agar menjaga baik dan merawat segala sarana dan prasarana yang sudah terbangun, karena menurutnya hal tersebut merupakan tanggung jawab yang begitu besar.

Bupati juga menambahkan bahwa satu hal yang paling penting dalam memberikan pelayanan yaitu Dedikasi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, dikatakannya bahwa saat ini tingkat kepuasan pelayanan kesehatan masyarakat di Luwu Utara meningkat, berarti kinerja sudah baik tapi bukan berarti kita puas namun menjadi tantangan jadi lebih baik lagi, ” tambah Bupati Luwu Utara ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Andi Nasrum mengatakan bahwa di Tahun 2017 kemarin, ia mengakui pihaknya membangun 25 jenis kegiatan pembangunan sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatan.

Tak hanya itu, kepada Kepala Puskesmas yang sudah menerima sertifikat akreditasi, ia pesankan untuk bukan dijadikan suatu kebanggan, tetapi betul-betul menjalankan konsekwensi sebagai puskesmas terakreditasi, kemudian semua sarana yang sudah dibangun agar dijaga dengan sebaik-baiknya”, tutup Andi Nasrum.

Sebelumnya, turut hadir dalam giat Peresmian tersebut yakni pihak yang mewakili Danramil dan Kapolsek Tanalili, Kepala Puskesmas Tanalili, Dr. Nisma beserta para undangan.

Dan di dalam kegiatan tersebut, juga dirangkaikan penyerahan sertifikat akreditasi kepada sejumlah kepala puskesmas, penyerahan mobil jenazah kepada kepala puskesmas bone-bone dan masamba serta penyerahan motor operasional kepada kepala UPTD IFPK.(*)