Resmob Polres Palopo Ungkap 8 Terduga Pelaku Pembusuran Mahasiswa, Dikamar Kos Pacarnya

oleh -44 views

PALOPO. KATASATU.com – Tak butuh waktu lama, hanya dalam sehari Tim Resmob Polres Palopo mampu mengungkap 8 terduga pelaku pengeroyokan, sekira pukul 04.15 Wita di Jl. Akhmad Razak Kota Palopo.

Lagi-lagi Sat Reskrim Polres Palopo oleh Tim Resmob berhasil mengungkap 8 terduga pelaku pembusuran terhadap salah satu mahasiswa di Kota Palopo.

Delapan orang dari terduga pelaku tersebut, ada yang masih dibawah umur, mereka diamankan saat berada di kamar kos pacar dari salah salah satu terduga pelaku pembusuran dan pengeroyokan.

Peristiwa itu diduga berawal dari sebuah masalah, antara FI dan Dewa, yang kemudian melibatkan sejumlah kawan-kawannya, dari kedua belah pihak, yang mengakibatkan korban Riswan, yang merupakan mahasiswa di Kota Palopo mengalami luka cukup serius sehingha harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) untuk segera mendapatkan perawatan medis.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut yang sebelumnya terjadi antara Dewa dan FI.

Karena Dewa aktif dengan aktifitas pekerjaannya, maka meminta bantuan kepada temannya, yakni Wawan, Arafat dan Riswan, untuk bertemu dengan FI ditempat yang telah ditentukan, yakni, di depan Gedung Kesenian Kecamatan Wara Kota Palopo.

Setelah terjadi pertemuan oleh kedua belah pihak, didepan Gedung Kesenian, Wawan, Arafat juga Rusni memulai percakapan dengan FI yang ditemani oleh 7 orang temannya, yakni, AF (16), AD (18), AI (15), MS (17), HS (19) PA (17) dan FI (18).

Saat percakapan berlangsung, FI (18) meminta agar yang bersangkutan, untuk turut dihadirkan, atas permintaan itu, Wawan kemudian pergi menjemput Dewa ditempat kerjanya, namun atasan Dewa tidak memberika izin.

Mendengar penjelasan, Dewa tidak boleh meninggalkan tempat kerjanya, Wawan kemudian berbalik  arah untuk kembali ke tempat pertemuan semula, yakni di depan Gedung Kesenian.

Namun sayangnya saat akan menuju ketempat pertemuan tersebut depan Gedung Kesenian itu, dari kejauhan Wawan melihat, Riswan dibusur dan Arafat di kejar oleh teman-teman FI (18), guna menyelamatkan dirinya, Wawan kemudian memutar balik arah.

Kasat Reskrim AKP. Ardi Yusuf SIK, yang dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa dan penangkapan terhadap 8 orang terduga pelaku pembusuran dan pengeroyokan itu, dan menjelaskan hasil dari introgasinya.

” Untuk terduga pelaku yang berjumlah 8 orang itu, sudah kita amankan, dan sekarang menjalani pemeriksaan di Mapolres Kota Palopo,”kata kasat Reskrim

” Setelah anggota mendapatkan laporannya, maka dilakukan penyelidikan dan memperoleh informasi tempat persembunyiannya, yakni disebuah kamar kos dari salah pacar terduga pelaku, setelah dilakukan itrogasi, para terduga pelaku ini mengakui perbuatannya,” terang AKP. Ardi Yusuf SIK, Kasat Reskrim Polres Palopo. (Anto/ Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.