Kam. Jun 20th, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

RH Pedagang Di Pasar Makale, Di Tangkap BNNK Tator Pada Malam Pergantian Tahun

2 min read

KATASATU.COM | TANA TORAJA. Kembali Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja berhasil mengungkap jaringan peredaran narkotika antar Kabupaten Tana Toraja dengan kabupaten Sidrap.

Berdasarkan informasi BNNK Tana Toraja melalui press releasenya bahwa sedikitnya 1 (dua) orang tersangka telah diamankan dimana pada malam pergantian tahun (31/12/2018) dengan barang bukti yang berhasil disita berupa Narkotika Gol I Jenis Shabu dengan seberat 1,88 gram. Rabu (9/01/2019)

Keberhasilan Tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja meringkus dan menggagalkan peredaran Narkoba dimalam tahun baru tersebut yang di bawah pimpinan AKBP Natalya Dewi D.T. SH berawal dari informasi masyarakat tentang akan adanya peredaran narkotika golongan I jenis shabu oleh seorang laki-laki (RH) yang berasal dari Sidrap di Tana Toraja.

Dengan laporan dari masyarakat tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan pengolahan bahan keterangan terhadap target sasaran, dan sekira pukul 20.00 wita, Tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja langsung mengerebek RH di rumah kost yang berada di Tondon, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Pada saat diamankan, RH yang merupakan pedagang di Pasar Makale ditemukan menguasai 1 (satu) paket yang berisi Narkotika Golongan I Jenis Shabu seberat 0,18 gram dan saat itu juga Tim Pemberantasan BNNK Tana Toraja melakukan introgasi di TKP, sehingga diketahui jika barang bukti tersebut diperoleh dari temannya atas nama RU yang tinggal di Kabupaten Sidrap.

Dari keterangan RH tersebut, Tim Pemberantasan Narkotika melakukan pengembangan ke kabupaten Sidrap (2/1/2019) dan berhasil menangkap RU beserta 1 (satu) paket yang berisi Narkotika Golongan I Jenis Shabu dengan berat bruto 1,70 (satu koma tujuh nol) gram dimana diperoleh dari temannya bernama AS yang juga tinggal di Kabupaten Sidrap.

Namun AS berhasil melarikan diri saat dilakukan penangkapan dan hingga saat ini BNNK Tator tetap melakukan pengejaran terhadap AS maupun jaringannya yang di Toraja setelah diketahui identitas serta ciri-ciri AS.

Atas perbuatannya ke dua tersangka yakni RH dan RU diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 Tahun Penjara.

Sumber : BNNK Tana Toraja
Editor : Wdn

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.