Ribuan Ummat Kristiani Rayakan Paskah Oikumene di Lapangan Salassa Baebunta

LUWU UTARA TNI - POLRI

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Bertempat di Lapangan Sepak Bola Salassa Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, ribuan ummat Kristiani menghadiri Ibadah dan Perayaan Paskah Oikumene se-Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan ibadah umat Kristiani yang dilaksanakan oleh 17 Gereja-gereja yang ada di Luwu Utara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta penampilan tarian massal pemuda oikumene dan doa deklarasi yang dibawakan oleh Tomakaka Dra. Bunga Melati.

“Sesuai dengan tema Paskah, ditempat ini hadir semua komponen bersatu dalam keberagamaan Bhinneka Tunggal Ika” ujar Tomokaka Bunga Melati yang tak lain adalah Ibu dari Direktris PT. Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande.

Selain itu, para jema’at Ibadah dan perayaan paskah ini juga mendapat siraman rohani oleh sejumlah pendeta. Salah satunya yakni Pendeta Marlina Tangkesalu asal Tana Toraja yang menetap di Melbourne Australia.

Dalam kesempatannya, Pdt Marlina katakan kepada jemaat bahwa mereka berkumpul di lapangan sepakbola salassa kali ini untuk melihat keberkatan Paskah serta merasakan kebesaran Tuhan dalam Kebangkitannya.

“Kita semua berkumpul disini tanpa melihat perbedaan satu sama lain, kita berkumpul bersama disini untuk memaknai Paskah yang selain membebaskan kita dari kuasa dosa, Paskah juga berbicara kebangkitan Kristus yang mana dengan kebangkitan-Nya, Ia menyatakan kuasa-Nya”, kata Marlina dalam khotbahnya.

Ibadah dan Perayaan Paskah yang terselenggara ini didukung oleh Perusahaan Kelapa Sawit PT. Jas Mulia, dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum ditandai dengan pengguntingan balon berwarna Merah Putih dengan bertuliskan Kita adalah NKRI.

“Selamat merayakan Paskah, ini adalah pertama kalinya perayaan megah dan besar yang diadakan se-Kabupaten Luwu Utara”, kata Muh. Thahar Rum.

Sementara itu, didampingi Dandim 1403 Sawerigading, Letkol INFl Imasfy, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengungkapkan apresiasinya kepada Pemda Luwu Utara dan PT. Jas Mulia. Menurutnya, tema Menjaga Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI tercermin dalam kegiatan paskah yang berlangsung tersebut.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang melaksanakan perayaan ini hingga saya bisa hadir, apalagi kegiatan yang meriah ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum, Dandim 1403/SWG Letkol INF M. Imasfy, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, sejumlah Anggota DPRD Luwu Utara, Direktur PT. Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande, Camat Baebunta serta ribuan jemaat kristiani.(*)