Sat Lantas Polres Enrekang Ajak Pencinta Burung Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival 

oleh -8 views

ENREKANG, KATASATU.com – Guna menekan angka kecelakaan Lalu Lintas Serta meningkatkan kedadaran masyarakat dalam berlalulintas Sat Lantas Polres Enrekang dibawah dalam hal ini bersama dengan Kaurbinopsnal Sat Lantas Polres Enrekang Ipda Mustafa Azis dan di Dampingi Brigpol Erwin dan anggotanya terus mengajak masyarakat. Apa lagi saat ini tengah gencarnya melakukan Kegiatan Nasional dari Korlantas Polri yakni Millenial Road Safety Festival 2019.

Sosoalisasi tersebut menyasar para pencinta Komunitas Burung, dan kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan disela-sela lomba Kicau Burung Kapolres Cup II yang di gelar di Halaman Polres Enrekang, Minggu (10/02/2019).

Saat ditemui Mustafa Azis mengatakan bahwa ada suatu gerakan nasional yang perlu mendapat dukungan bersama dikarenakan bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, secara nasional dan dunia kecelakaan lalu lintas menempati posisi kelima menyumbang korban meninggal dunia.

“Oleh sebab itu kami meminta dukungan dari seluruh stake holder dan elemen masyarakat untuk memberikan pemahaman pada generasi millenial guna menjaga etika dalam berkendara dan manusia sebagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan.” jarnya.

Kegiatan sosialisi juga harus dilaksanakan secara masif dari sekarang dengan memberdayakan kaum milenial guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas. Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival akan dimulai pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang khusus di Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini serentak di 34 Provinsi se-Indonesia dengan mengusung  tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.”

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya program ini, angka kecelakaan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Enrekang semakin menurun. Begitupun dengan tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin bertambah.

(AA/DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.