Sat Sabahara Polres Palopo Gelar Patroli, Ciptakan Pemilu Yang Aman Damai dan Sejuk

oleh -45 views

PALOPO. KATASATU.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Palopo oleh Satuan Sabhara, lakukan patroli rutin, dan patroli dialogis, dalam rangka Oprasi Mantap Brata (OMB) dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,damai dan sejuk selama tahapan Pemili 2019 selesai,Sabtu (12/1/19).

Pelaksanaan giat patroli tersebut, sebagian dilakukan dengan tindakan prepemtif dan preventif untuk ciptakan harkamtibmas yang aman.

Patroli itu di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Palopo AKP Gery yang didampingi oleh KBO IPDA Langkaryanto.

Efektifkan patroli itu agar berjalan lancar, dalam pelaksanaannya digunakan, kendaraan dinas (Randis), seperti Sepeda Motor dan Armada Mobil Barier.

Sebelum melaksanakan patroli, Kasat Sabhara Polres Palopo AKP Gery terlebih dahulu memberikan arahan kepada personilnya.

” Patroli agar selalu taat azas, menjaga etika di lapangan , tak arogan dalam melakukan tindakan, humanis kepada masyarakat,” katanya

Dalam arahannya, AKP Gery juga memberi petunjuk route patroli sesuai pemetaan lokasi atau wilayah yang rawan gangguan kamtibmas yang telah direncanakan.

Patroli dilakukan dengan beberapa lokasi,Di jln KH. A. As’ad dalam mengontrol kantor bawaslu namun tertutup, lanju ke Jl. Ahmad Dahlan yang meliputi pasar niaga palopo (PNP) dan menemukan kendaraan mengalami kemacetan arus lalu lintas, kemudian lakukan tindakan pengaturan¬† serta menghimbau para tukang parkir agar mengatur parkiran kendaraan dengan baik / rapi sehingga tak menghalangi kendaraan yang akan melintas.

Selanjutnya di Jln Rambutan yang meliputi terminal kota palopo dengan meyambangi para sopir dan kondektur yang sedang kumpul di dalam pelataran terminal dengan memberikan pesan kamtibmas agar menggunakan sistem antri dalam pencarian penumpang sehingga tak terjadi selisih paham serta tidak melakukan tindakan  premanisme baik di dalam maupun di luar terminal.

Dalam menciptakan Pemilu yang aman damai dan sejuk dilakukan pemantauan kantor kantor sekertariat parpol.(Humas/Fatma)