Satpol PP Palopo Gelar Operasi Kasih Sayang Tertibkan Siswa Bolos

oleh -24 views

KATASATU.COM | PALOPO – Aparat Pemerintah Kota Palopo dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lakukan operasi kasih sayang, Kamis (2/11/2017) dimana giat itu bertujuan untuk menjaring para siswa sekolah yang bolos disaat jam belajar.

Giat operasi itu lakukan penyisiran di lima lokasi, yang berbeda, seperti di Jl Lingkar, Jl Imam Bonjol, Jl Maranti serta di Jl Ratulangi Kota Palopo,

Saat petugas Satpol PP lakukan penyisiran di Jl Imam Bonjol, aparat memergoki siswa SMA yang sedang asik nongkrong.

Melihat para pelajar yang sedang asyik nongkrong, petugas pun lakukan pengamanan dan menggiring siswa itu menuju ke sekolahnya untuk dilakukan pembinaan.

Penyisiran itu dilanjutkan oleh Satpol PP ke Jl Maranti, dimana di tempat itu, petugas mendapati beberapa pelajar yang juga sedang asyik nongkrong, namun sayangnya, saat melihat petugas yang datang para siswa SMA kabur dan nekat menyeberangi sungai.

Operasipun dilanjutkan di lokasi berikutnya, namun tak berhasil menemukan adanya siswa sekolah yang bolos.

Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Satpol PP Kota Palopo M Tasrif menuturkan bahwa, operasi itu akan rutin digelar setiap hari.

“Kedepan kita akan gelar tiap hari. Kita berharap anak didik yang ada di Kota Palopo ini semua belajar dengan baik, jangan ada yang bolos,” Tutur Tasrif.

Penulis : Awi