Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Satres Narkoba Polresta Bandung, Tembak Mati Sindikat Jaringan Internasional

2 min read

KATASATU.COM | BANDUNG – Jajaran Polres Kota Bandung dari Satuan Res Narkoba melakukan penangkapan dan menembak mati terduga pelaku sindikat jaringan barang haram itu yang berskala internasional di Jl. Atlantic 5 No. 11 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (10/1/2018) berapa hari lalu.

Kapolres Kota Bandung, Kombes Pol. Hendro Pandowo, Minggu (14/1/2018) siang tadi, saat dikonfirmasi oleh wartawan, membenarkan, adanya penangkapan dan menembak mati sindikat internasional itu di Jl. Atlantic 5 No. 11 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat di hari Rabu (10/1/2018) berapa hari lalu.

Hendro mengungkapkan, pada hari Rabu (10/1/2018) lalu sekitar pukul 20.30 WIB di Bandara Husein Sastranegara Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung bersama Bea Cukai menanangkap 1 orang WNA asal Negara Cina, bernama Zhank Baiqian, yang di tangan pelaku ditemukan barang bukti 2 Kg jenis Ketamine, dan berhasil diamankan.

” Sat Res Narkoba Polres Bandung bersama Bea Cukai, di Bandar Udara Sastranegara telah berhasil mengamankan terduga pelaku asal Cina, dan anggota juga berhasil mengamankan barang bukti, ketamine sebanyak 2 Kg.” Ungkap Kapolres Bandung.

Hasil dari penangkapan tersebut, kemudian dilakukan pengembangan pada hari Kamis (11/1) sekitar pukul 11.30 WIB di Hotel Ibis Mangga Dua Square Jakarta, Tim Sat Res Narkoba juga berhasil mengamankan 3 tersangka Xioau, Chen dan Huang. Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka Xioau di Jal. Atlantic 5 No. 11, Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng Jakarta Barat terdapat 5 butir Pil Extacy dan 2 paket Sabu, namun saat itu tersangka Xioau melakukan perlawanan dengan menyerang anggota menggunakan pisau lipat sehingga menyebabkan Brigadir Lindra mengalami luka di lengan kanan.

“Karena pelaku saat itu melawan dengan menyerang petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak tersangka Xioau di bagian dada kiri sehingga tersangka tewas seketika”. Jelas Kombes Pol Hendro Pandowo.

Sementara barang bukti yang diamankan, 2 kg Narkotika jenis Ketamine, 5 butir Extacy, 2 Paket Sabu seberat 0,5 gram dan satu buah pisau lipat.

Sementara itu dua tersangka  Cjen dan Huang dijerat Pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Th 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 197 UU No. 36 Th 2009 tentang Kesehatan. Pungkas Hendro.

Penulis : Johnit S / Editor : Awi / JNN