Satreskrim Polres Luwu Ciduk Tiga Remaja Pelaku Curanmor

oleh

KATASATU.COM | LUWU – Kurun waktu dua hari terakhir, diawal bulan Mei 2018, Satuan Reskrim Polres Luwu kembali mengamankan tiga orang remaja yang diduga sebagai pelaku pencurian motor (Ranmor) di Kabupaten Luwu

Ketiga terduga pelaku itu diciduk oleh Tim Resmob Polres Luwu, di waktu yang berbeda. Dimana, SL(18), dibekuk pada hari Kamis (03/05/2018) sekira pukul 23.00 witayang tengaht berada di Jalan Hati Damai, Desa Lamunre, Kecamatan Belopa, sementara RS (20) dan IW (18) diciduk di hari Jumat pagi, sekira pukul 06.00 wita, di Desa Balla Kecamatan Bajo.

Dari hasil pemeriksaan aparat Kepolisian setempat, ketiga terduga pelaku mengakui telah terlibat dalam aksi pencurian motor jenis Honda Revo sesuai laporan polisi nomor : LP/75/IV/2018/Polda Sulsel/Res.Luwu/SPKT, yang dilaporkan korban pada 2 April lalu.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faizal Syam menjelaskan, bahwa aksinya dilakukan dengan mengintai pengendara yang tengah memarkir kendaraan di jalan ataupun di depan rumah warga.

“Saat melihat pemilik kendaraan meninggalkan motor dan tidak mengambil kunci kontak, disinilah mereka beraksi. Jadi memang mereka mengintai korbannya,” ujarnya.

Untuk itu, Kasat Reskrim, mengimbau seluruh pengendara agar berhati-hati saat memarkir kendaraan dan tidak lupa mengambil kunci kontak kendaraan.

“Meski dengan alasan hanya singgah sementara atau parkir di depan rumahnya. Jangan sama sekali meninggalkan kunci kontak di motor,” ujarnya.

Dari pengakuan ketiga korban, motor yang dicurinya telah mereka gadaikan ke seseoran di Desa Ulusalu Kecamatan Latimojong. Saat ini ketiga tersangka masih menjalani pemeriksaan dan penyidik terus melakukan pengembangan.

“Kami sementara melakukan pemeriksaan terhadap tersangka jika memungkinkan ada korban lain termasuk mencoba mencari tersangka lain yang terlibat,” kunci Kasat Reskrim Polres Luwu.(**)