Rab. Jun 19th, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Sejumlah Pelaku Pencurian Terungkap, Kasat Reskrim Polres Palopo Himbau Masyarakat Pasang CCTV

1 min read

KATASATU.COM | PALOPO – Berkat kerja keras aparat Kepolisian Resort (Polres) Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), sebulan terakhir telah berhasil mengungkap sejumlah pelaku pencurian dengan berbagai modus, bahkan pelakunya pun ada yang masih di bawah umur.Minggu,2/08/2018

Menanggapi hal itu, Kapolres Palopo AKBP. Taswin, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Ardi Yusuf menghimbau kepada masyarakat, agar sekiranya memasang CCTV di sekitar rumah, pertokoan dan perkantoran.

“Dari sejumlah kasus yang kami ungkap, pelakunya dapat kita lacak dari CCTV, olehnya itu kami menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya memasang CCTV di sekitar rumah, toko dan area perkantoran,”katanya.

Hal senada juga di utarakan oleh Mustari, warga Jl. Merdeka Kota Palopo, CCTV bukan hanya mampu melacak dan merekam aksi semua aksi aktivitas yang berada dalam jangkuannya, akan tetapi secara tidak langsung menjadi penjaga rumah.

“CCTV itu bukan hanya merekam semua aktivitas yang berada dalam jangkuannya, tapi juga menjadi rumah, contohnya, para pelaku pencurian yang baru mau mencoba, karena tau ada CCTV, akhirnya membatalkan niatnya, karena takut terekam.” Tutur Mustari warga Jl. Meredeka Kota Palopo.

Lanjut Mustari mengisahkan, rumah miliknya yang ada di salah satu kompleks perumahan di Kota Makassar, di pasangi CCTV, dan disaat seminggu sekali di lakukan pengecekan dia melihat seseorang yang mondar-mandir dan akhirnya pergi.

” Rumah saya di kompleks perumahan Kota Makassar, saya Pasang CCTV, dan setiap seminggu sekali saya cek lagi, eh,, ternyata ada dua orang mondar-mandir, bahkan mencoba memanjat pagar, sementara satunya lagi memperhatikan situasi rumah, mungkin melihat ada CCTV akhirnya, memanggil temannya yang memanjat lalu pergi.” Jelasnya.

Penulis : Fatma

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.