Selain Sidrap, Luwu Raya Termasuk Juga Lumbung Beras

oleh -13 views

PALOPO,Katasatu.com – Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk lumbung beras di Indonesia. Selain Sidrap, beras juga disumbangkan dari Luwu Raya.

Meski ada beberapa kendala di tingkat petani, namun itu menjadi PR bagi Bulog untuk terus eksis memenuhi target stok ketahanan beras untuk Sulawesi Selatan, khususnya.

Per 1 Oktober 2018 lalu, mutasi dilingkup internal Divisi Regional Bulog Sulsel dilakukan. Jabatan Kepala Sub Divisi Regional (Kasub Divre) Bulog Palopo yang dulunya dijabat oleh Luthfy Said kini dijabat oleh Edel Trudes.

Sub Divre Bulog Palopo sendiri membawahi kabupaten/kota di Luwu Raya.

Wanita berhijab ini dulunya menjabat sebagai Kabid Keuangan Divre Sulsel Makassar.

Ditemui di ruang kerjanya, Edel mengatakan akan menemui para mitranya di Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara hari ini. Dia mengaku hendak membicarkan strategi-strategi dalam upaya peningkatan pencapaian target stok beras untuk Bulog Palopo.

“Saya harus menemui para mitra saya, kebetulan di Bone-bone ada panen. Kami akan membicarakan strategi-strategi,” ucap Edel.

Menurutnya, tugas pokoknya adalah bagaimana pengadaan beras bisa mencapai target. “Termasuk penjulan komersil kami,” tambahnya.

Setelah menemui para mitranya, Edel berencana silaturahmi ke kepala daerah di Luwu Raya termasuk Dandim 1403/Sawerigading yang juga mitra Bulog. Kemarin, Edel bertemu dengan Kepala Dinas Sosial Palopo.

Penulis : Fatma