Sidak Harga Sembako Jelang Ramadhan, Indah Putri Indriani; Harga Ayam 27 Ribu Perkilo

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Menjelang beberapa hari masuk bulan ramadhan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani lakukan sidak atau inspeksi mendadak di dua pasar guna memantau harga sembako.

Dua pasar yang disasar Bupati Luwu Utara ini yakni Pasar Sentral Masamba di Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba serta Pasar Sabbang di Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara pada Selasa (15/5/2018).

Menurut Indah sidak ini ia lakukan terkait ketersediaan serta permintaan pasar mengenai harga ayam potong dipasaran yang sedikit naik. Namun Indah katakan bahwa kenaikan harga tersebut, masyarakat tak perlu gusar.

“Sidak sembako ini dilakukan terkait ketersediaan dan permintaan pasar yang cukup tinggi, seperti ayam potong yang harga sebelumnya Rp.24 ribu perkilogram menjadi Rp.27 ribu perkilogram, dan ini masih wajar”, ujar Indah.

Lebih lanjut Indah jelaskan bahwa yang patut menjadi perhatian saat ini yaitu telur, karena menurutnya komoditi seperti telur sesuai data, tingkat inflasinya cukup tinggi, barangnya terbatas serta permintaan konsumen sangat tinggi.

“Komoditi yang cukup signifikan yaitu telur, dimana hampir setiap tahun mengalami kenaikan. Seperti dari data BPS yang menunjukkan bahwa tingkat inflasinya cukup tinggi dan barangnya terbatas serta permintaannya sangat tinggi. Akan tetapi dari keseluruhan barang masih tersedia dan harga masih terjangkau”, jelas Bupati.

Tak hanya itu, disela-sela inspeksinya, Bupati Luwu Utara ini juga menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada setiap pedagang yang ia lalui di hadapannya.

“Untuk para pedagang, serta seluruh masyarakat Luwu Utara pada khususnya, sebelumnya saya ucapkan Selamat menyambut serta menunaikan ibadah puasa”, seru Indah.

Untuk diketahui, sidak ini juga dilakukan untuk mengetahui ketersediaan barang pokok menjelang bulan suci ramadhan sampai pada hari lebaran.

Sebelumnya, Turut hadir dalam kegiatan sidak ini yakni Wakil Ketua DPRD Andi Sukma, S.Sos, Anggota DPRD Rudi Hartono, Kepala DP2KUKM Muslim Muchtar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Armiadi serta sejumlah perwakilan unsur Forkorpimda Luwu Utara.(*)