Sidak Jelang Bulan Puasa, Pjs Walikota Palopo, Stok Pangan Cukup

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Menyambut bulan suci ramadhan 2018, Pjs Walikota Palopo Andi Arwien Azis, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) memantau harga bahan pangan di sejumlah pasar tradisional di kota Palopo, Rabu (16/5/2018).

Dalam Sidaknya, Pjs Walikota Palolo, Andi Arwien Azis yang didampingi oleh Kadis Perdagangan Kota Palopo, Zulkifli Halid, mengunjungi Pasar Niaga Palopo (PNP), sebagai pasar induk yang ada di kota Palopo.

“Ada beberapa yang kami temukan, seperti harga ayam potong yang mengalami kenaikan, sebelum memasuki bulan puasa, harga per ekornya berkisar 40 – 45 ribu, sekarang naik, menjadi 50 – 55 ribu, Bawang merah dari 15 ribu, naik menjadi 28 ribu, Cabe rawit 20 ribu turun 15 -17 ribu, Beras Bulog 9 ribu naik menjadi 10 ribu, Beras kepala juga agak naik dari 11 ribu jadi 11,500.” Kata Andi Arwien.

Andi Arwin menambahkan, jika untuk ketersediaan stok beras masih siap, terjamin bahkan cukup untuk 3 sampai 4 bulan kedepan.

“ Untuk beras masih terjamin, kita juga sudah lakujan survei, tidak ada yang melebihi dari harga eceran tertinggi, (HET).” Tambahnya.

Dikatakannya lagi, jika harga kebutuhan bahan dasar pokok masyarakat, tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Secara umum harga dasar bahan pokok kebutuhan warga tidak ada kenaikan yang cukup signifikan. Masyarakat jangan ragu untuk berbelanja, demikian halnya harga beras, juga masih normal. stok beras masih banyak, stok pangan kita, cukup hingga 3 bulan kedepan, dan Bulog juga siap,” Tutup Andi Arwien.

Penulis : Tma / Editor : Awi