Simulasi Hari ke II Pemungutan Suara, KPU Palopo Gelar di Pelataran PNP

PALOPO

KATASATU.COM | PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menjadi tuan rumah pelaksana Bimbingan Teknis dan Simulasi perhitungan suara Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018, di Kota Palopo.

Sebanyak 24 anggota KPU Divisi Teknis dan Kasubag Teknis se Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti bimtek dan simulasi yang digelar selama tiga hari.

Hari pertama dilaksanakan bimbingan teknis di Media Centre KPU Palopo, Jl Pemuda, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan. Selasa 7 Mei 2018, kemudian hari ini yang merupakan hari kedua simulasi perhitungan surat suara dilaksanakan di pelataran Pusat Niaga Palopo (PNP), Rabu 9 Mei 2018.

Anggota KPU Sulawesi Selatan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Misna Ali Attas mengatakan bahwa kegiatan bimtek tersebut untuk menemukan dan mengenali apa hambatan-hambatan yang dihadapi saat Pilkada Serentak 2018 serta mencoba mencari solusi yang tepat.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Teknis, Samsul Alam juga berharap bahwa dengan dilaksanakannya bimtek dan simulasi ini, pemungutan suara ini nantinya bisa berjalan lancar, aman, damai dan tertib serta akurat dan akuntabel.

Pihaknya juga akan mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi sehingga KPU bisa memenuhi semua tahapan sampai saat pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang. (**)