Sudah Tahap Persiapan, Bandara Andi Djemma Masamba Akan Diperluas

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Proyek perluasan Bandara Andi Djemma Masamba di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sudah memasuki tahapan persiapan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Daerah Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada Jumat (4/5/2018). Selain bandara, proyek besar di Luwu Utara yang juga sudah memasuki tahap persiapan adalah Bendungan Sungai Rongkong.

“Dengan ini, saya mohon dukungan kita semua terutama anggota DPRD beserta masyarakat agar cita-cita besar ini dapat terwujudkan”, ujar Indah.

Kalau Bendung Sungai Rongkong terealisasi, banjir di wilayah Kecamatan Malangke Barat dan Baebunta yang sudah berlangsung lama bisa teratasi, termasuk mengairi puluhan ribu hektar lahan pertanian.

Sementara proyek strategis di Luwu Utara yang bakal rampung tahun ini adalah Bendung Baliase. Proyek yang dikerjakan sejak tahun 2015 itu kini sudah rampung 90 persen.

“Bendung Baliase ini sangat bermanfaat bagi petani nantinya, karena bendung ini akan mengairi persawahan seluas 21.928 hektar di Luwu Utara”, tutup Indah.(*)