Sukses Ekspor Lobster ke-Asia, Pengusaha Asal Luwu Utara ini Lirik Daerahnya

SOROT

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Pengusaha muda asal Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim yang juga ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apsindo) Luwu Utara menjalin kerjasama dengan negara negara luar dengan mengembangkan budidaya Lobster.

Seperti rilis yang dilansir inikata.com, Dalam perjalanan karir sebagai pengusaha muda, Owner Perusahaan PT Lobster Laut Takalar Internasional ini mulai menggarap usaha Lobster sejak Tahun 2017. Meski terbilang baru namun ia akui sudah melakukan ekspor ke Negara luar seperti Hongkong.

Ketika dikonfirmasi melalui via aplikasi whatsappnya (WA), Andi Abdullah Rahim mengatakan bahwa perusahan miliknya bergerak pada bidang pembibitan, pembesaran dan ekspor Lobster Laut.

“Usaha ini masih terbilang baru, sejak tahun kemarin saya mulai, syukut Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa mengekspor Lobster ke Hongkong, setiap bulannya setengah ton kita ekspor”, tutur Andi Abdullah Rahim kepada wartawan, Selasa (27/2/2018).

Baca Juga:

Raih Penghargaan di Sektor Pendidikan, IDP Tekankan Jaga Mutu Pendidikan

Ultah Ke 43, Kapolres Luwu Utara Dapat Kejutan Dari Wartawan dan Bawahan

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa untuk saat ini ia akui dirinya tengah berada di Korea Selatan untuk membangun kerjasama dengan negara ginseng itu dalam bidang ekspor Lobster hidup.

“Misi saya ke Korea ini salah satunya yaitu membuka jaringan kerja sama untuk ekspor lobster hidup seperti yang kita lakukan kepada Hongkong”, terang Ketua Apsindo Luwu Utara ini.

Dan yang tak kalah pentingnya, pengusaha muda ini melirik kampungnya sendiri untuk melakukan pengembangan Budidaya Lobster di Kabupaten Luwu Utara. Apalagi kata dia Luwu utara memiliki garis pantai yang panjang dan cocok untuk pengembangan lobster laut mutiara.

“Jika kerjasama ini berhasil, saya dan Direksi akan membuka budidaya Lobster di Luwu Utara, apalagi daerah kita ini juga memiliki Lobster terbaik, dengan teknik yang sudah kami kembangkan di Takalar, maka di Luwu Utara juga bisa kita lakukan”, papar Andi Rahim sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Ia bahkan sebutkan kalau peminat Lobster yang ia kembangkan tak hanya dari negara Hongkong dan Korea saja, namun ia akui bahwa saat ini sudah ada permintaan ekspor Lobster Laut dari Negara Dubai dan Cina, tutupnya.(*)