Sylva Indonesia PC Universitas Sulawesi Barat Gelar Camp Day dan Baksos Selama Tiga Hari

MAHASISWA

KATASATU.COM | PALOPO – Kepedulian terhadap lingkungan yang sehat, Keluarga Besar Mahasiswa Kehutanan (KBMK) dari sejumlah Universitas menggelar kegiatan Camp Day dan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Palipi Kecamatan Sendana Kab.Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Rabu 2 Mei 2018

Kegiatan Camp Day dan Baksos kali ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27-29 April 2018, dimana yang menjadi tuan rumah adalah Mahasiswa Kehutanan Sulawesi Barat.

Dalam kegiatan Camp Day itu, KBMK melakukan kegiatan baksos seperti, Penanaman pohon Mangrove, Penanaman Pohon di Bukit Palipi. Donasi Buku di SMP Islam Darul Hikmah Sendana dan Pembersihan Pulau Taimanu serta Field Trip di MLC (Mangrove Learning Center).

Sebagai peserta undangan dalam kegiatan tersebut, Desti Agnesia Sampeako, Mahasiswa asal Universitas Unanda Kota Palopo mengatakan, kegiatan tersebut begitu berkesan bagi dirinya, dimana menurutnya jika lingkungan disekitar kita tertata rapi, pohon serta hutan terpelihara, maka tentunya alam akan bersahabat dengan penghuni bumi, dan mahasiswa adalah agent of change.

‘’ Kegiatan ini sangat baik dan mengesankan, Apalagi kami sebagai agent of change harus punya aksi nyata untuk mencintai lingkungan, jika lingkungan dan hutan terpelihara maka alam akan bersahabat dengan kita.’’ Kata Desti kepada katasatu.com, Rabu 2 Mei 2018

Sekedar diketahui, kegiatan Camp Day oleh KBMK Sulawesi Barat pada Tanggal 27-29 April 2018 beberapa hari yang lalu, bertemakan ‘’ Meningkatkan Kepedulian Bersama Dan Langkah Kecil Menuju Citra Lingkungan Yang Sejahtera’’ yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan, antara lain, Universitas Hasanuddin, Universitas Andi Djemma, Universitas UHO, Universitas Indonesia Timur, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Satria.

Adapun Mahasiswa perwakilan dari Universitas Andi Djemma (Unanda ) Kota Palopo berjumlah 10 orang, mereka adalah , Izal (Ketua BEM), Desti Agnesia Sampeako, Gabriel, Nur Hainun, Nurkarmila, Lucky Nurhalim, Resky, Muh Iqbal, Muhammad Iqbal S, Abdul Reza.

Penulis : Akbar / Editor : Awi