Tekan Angka Kelahiran, Kodim 1403 SWG PaloPo Ikut Berpartisipasi Berikan Pelayanan

KATASATU.COM | PALOPO – Kodim 1403 Sawerigading ikut serta mensukseskan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) TNI – KB KES Tahun 2018, di Rumah Sakit Tentara Palopo, Jl. Samiun, Kelurahan Ammasangan Kecamatan Wara, Kota Palolo, Selasa kemarin (15/5/2018)

Kegiatan Bakti Sosial,  TNI – KB KES bertujuan untuk mensukseskan Program KKBPK dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat 2018.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP & KB) Kota Palopo, Hj Suriani A Kaso SE MSi, bersama masyarakat Palopo memberikan apresiasi dan sangat merespon kegiatan tersebut.

“ Melalui pelayanan TNI – KB KES ini, diharapkan dapat menjadi pelopor, motivator, dan dinamisator dalam melaksanakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.” Ucap Hj Suriani A Kaso SE MSi.

Ia menambahkan, pelayanan TNI – KB KES ini dilaksanakan di 11 Puskesmas dan 11 Pustu se Kota Palopo, dimana telah memberikan pelayanan 175 Ayudi dan Implan.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading, Letnan Kolonel Inf Imasfy SE, mengungkapkan, jika kegiatan ini sangat bermanfaat, dan TNI akan selalu menjadi mitra.

“Mudah-mudahan nanti kita berkomitmen, kita bangkit untuk meningkatkan program KB, dimana dulu istilahnya banyak anak, banyak rejeki tetapi sekarang 2 anak cukup, tetapi berkualitas,” terang Dandim 1403 Sawerigading

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jika kegiatan tersebut terlaksanakan dengan baik dan lancar.

Diketahui bahwa kegitan Ini merupakan program tahunan yang harus dilaksanakan, dan betul-betul harus menyentuh kelapisan masyarakat, yang tujuannya sangat luar biasa, membatasi kelahiran. Membatasi anak dengan melahirkan anak-anak yang bermutu.

Penulis : Tma / Editor : Anto