Jum. Jun 21st, 2019

Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Terduga Pelaku Curanmor di Rumah Kost, Diamankan Resmob Polres Palopo

2 min read

Dua Terduga Pelaku Curanmor di Rumah Kost, Saat Diamankan Tim Resmob Polres Palopo

PALOPO. KATASATU.com – Tim Resmob Polres Palopo mengamankan dua warga Kabupaten Luwu, Senin (11/02/2019) sekira pukul 12.45 WITA, yang merupakan terduga pelaku Pencurian Motor (Curanmor), milik penghuni salah satu Rumah Kost di Kota Palopo, pada 5 Februari 2019.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, menuturkan,  jika salah satu terduga pelaku, telah lama dikenal  Ariska (21) yang merupakan korban curanmor.

‘’ Satu dari dua terduga pelaku ini telah lama saling kenal dengan korban saudari Ariska (21), kemudian diperkenalkannlah korban kepada salah satu terduga pelaku tersebut, yang katanya ahli kunci duplikat motor,’’ kata Kasat Reskrim Polres Palopo

Lanjut, AKP. Ardy Yusuf, perkenalan tersebut, adalah merupakan salah satu modus atau trik, yang diduga telah direncanakan, oleh kedua terduga pelaku, untuk menggasak sepeda motor korban yang ada di rumah kost itu.

” Perkenalan itu adalah modus, dimana kedua terduga pelaku ini, sudah merencanakan untuk mencuri motor korban, yang dari pertemuan itu, beberapa hari kemudian keduanya pun mencuri motor yang diparkir di luar rumah kost, yang selanjutnya sepeda motor hasil curian itu, dijual seharga Rp 4.020.000 kepada salah seorang di Kabupaten Bone,’’ jelas Ardy Yusuf

Sepeda Motor hasil curian tersebut, awalnya di jual melalui media sosial, yang di posting disalah satu Group. Mendapat informasi itu, pihak Polres Palopo kemudian melakukan pencarian, dan berkat kerjasamanya dengan  Tim Monitoring Center Polda Sulsel, keberadaannya berhasil dilacak.

Setelah terduga pelaku berhasil diamankan, pihak kepolisian melakukan interogasi, dimana  keduanya, diketahui ber inisial SA (26) dan HU (22)  yang merupakan warga Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, dimana semua perbuatannya telah diakuinya.

“Keduanya sudah mengakui perbuatannya, dimana hasil dari penjualan motor ini, digunakan untuk berfoya-foya. Untuk kepentingan proses selanjutnya kedua terduga pelaku ini, kita sudah amankan di Mapolres Palopo, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutup AKP Ardy Yusuf.

(Awi Celebes)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.