Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Terduga Pelaku Pemalsuan Tanda Tangan, Kini Sudah Ditahan Oleh Polsek Burau Luwu Timur

1 min read

Kapolsek Burau, Luwu Timur Iptu Arifin, (Foto : Handover)

LUWU TIMUR. KATASATU.com – Terduga pelaku pemalsuan tanda tangan terkait dokumen surat keterangan pengalihan tanah garapan di wilayah Dusun Lauwo Pantai, Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, saat ini telah di amankan oleh pihak Kepolisian Polsek Burau.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Burau, IPTU Arifin, yang dikofirmasi petang tadi, via Hand Phone Celularnya, sekira pukul 19.00 Wita, Sabtu 16/02/2019.

“ Untuk terduga pelaku benar sudah kita amankan dan akan melakukan proses selanjutnya sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada,’’ ungkap Kapolsek Burau IPTU Arifin dari balik Hand Phone Celularnya

Terduga Pelaku AS alias Cemang saat dilakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan pemalsuan tanda tangan dokumen surat keterangan pengalihan tanah garapan di wilayah Dusun Lauwo Pantai, Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur (Foto:katasatu.com)

“ Sebelumnya terduga ini berpindah-pindah tempat, sehingga sedikit menyulitkan kita, namun dengan kerja keras personil kita akhirnya berhasil mendapatkan lokasinya, dan mungkin terduga ini mengetahui jika dirinya telah dicari oleh pihak Kepolisian sehingga menyerahkan diri,’’ lanjut Kapolsek Burau

‘’ Pada waktu terduga menyerahkan diri, dan sudah memberikan keterangan kepada penyidik, dia langsung pergi lagi. Tapi saat ini terduga pelaku AS alias Cemang, sudah berhasil kita amankan untuk proses selanjutnya,” tutup IPTU Arifin.

Sekedar diketahui, sesuai bukti surat laporan Kepolisian, Baharuddin (72) warga Dusun Jompi Desa Lauwo Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur, melaporkan terduga pelaku, AS alias Cemang  secara resmi, pada 6 September 2018 di Polsek Burau tahun lalu.

(Awi Celebes)