Teror Bom Hingga Tewaskan Anggota Polri dan Masyarakat, Mahasiswa di Palopo Kecam Kejadian Tak Berprikemanusiaan Itu

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Gabungan Organisasi ke mahasiswaan di Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus (PMII, HMI, GMKI, KMHDI, GMNI, PMKRI, IMM dan LMND) akhirnya angkat bicara terkait dengan teror bom yang terjadi di Indonesia bebarapa hari belakangan.

Teror bom, dimaksud oleh sejumlah organisasi ke mahasiswaan itu, seperti yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat, menewaskan 5 orang personil Bhayangkara.

Hanya berselang berapa hari, kembali lagi terjadi tragedi yang cukup menyayat hati, yakni pengeboman tiga gereja di Kota Surabaya, hingga menelan korban jiwa, dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Akibat kejadian itu, sejumlah elemen masyarakat, turut mengecam akan aksi tak berprikemanusiaan itu, dimana sejumlah perwakilan organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Palooo melahirkan pernyataan sikap, sebagai berikut.

1. Mengecam dan mengutuk keras segala bentuk tindakan radikalisme dan aksi terorisme dalam bentuk apapun.

2. Mengajak seluruh elemen untuk tetap bersama-sama dalam melawan setiap tindakan radikalisme dan anti terorisme.

3. Mendesak kepada seluruh pihak yang berwenang (Pemerintah Pusat, TNI, POLRI, BNPT, BIN, kementerian Pertahanan) untuk mengusut tuntas dalam menyeleseikan setiap tindakan radikalisme dan aksi terorisme.

4. Menyerukan kepada seluruh pihak agar tetap melakukan upaya upaya pencegahan daripada tindakan tindakan radikalisme dan terorisme.

5. Mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat untuk tidak memprovokasi dan terprovokasi dalam menyebar foto-foto dan video aksi pemboman yang justru dapat memperkeruh suasana serta tetap menjaga kerukunan antar elemen masyarakat sebagai bentuk pengejewantahan daripada nilai-nilai Bhineka tinggal Ika.

6. Cipayung Plus kota palopo turut berduka cita dan prihatin kepada korban atas tindakan terorisme oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (**)

Selengkapnya tonton video dibawah ini sampai selesai :