Tertibkan Rumah Kos di Salekoe, 4 Pasangan Terjaring, 1 diantaranya Siswa SMA di Palopo

oleh -65 views

PALOPO,KATASATU.COM – Aparat gabungan TNI/Polri melakukan kegiatan rutin, penertiban rumah kos yang berada di wilayah Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur, sekira pukul 10.00 Wita, Rabu (9/1/2019)

Penertiban ini melibatkan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bhabinkhamtibmas, Babinsa, ketua RT/RW serta Lurah Salekoe.

“Kegiatan rutin ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyakit yang meresahkan masyarakat, seperti pasangan yang belum menikah,”Kata Asnawi Sari Lurah Salekoe.

” Saat ini banyak bencana yang terjadi,  jadi harus dilakukan koreksi. Pada penertiban kita kali ini terdapat 4 pasangan yang ditemukan bukan suami istri, dan salah satunya merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), ” Tutur Andi Asnawi.

Terjaringnya siswi salah salah satu sekolah ternama di Kota Palopo itu, juga dibenarkan oleh Babinkamtibmas Salekoe Aiptu.  M.  Abdu Liso saat ditemui di Kantor Kelurahan.

” Empat pasang diamankan,  termasuk salah satunya siswa SMA yang berada didalam kamar pacarnya, ” kata Abdul Liso

Selain 4 pasangan, turut terjaring pula dalam razia, penertiban ini,  4 orang yang bermasalah dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Lurah Salekoe, menegaskan, bahwa mereka terjaring pemeriksaan di rumah kos-kosan, sekamar yang bukan pasangan suami istri yang sah, maka diminta untuk menghubungi keluarganya.

“Saya berharap agar semua lurah yang ada di Kota Palopo melakukan kegiatan yang sama, agar kota yang kita cintai ini bersih, dan terhindar dari bencana,” harapnya

“Dan Kami dari pihak kelurahan telah menghubungi Pemilik kos, agar membuat pernyataan, apabila melanggar peraturan yang sudah disepakati, maka siap untuk dicabut isinnya.” Tegasnya.(Fat/Nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.