Tim Gabungan Polda Sulsel Kembali Gulung Komplotan Pelaku Curas

oleh -7 views

MAKASSAR, Katasatu.com – Tim Gabungan aparat Kepolisian, Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek Mamajang, kembali berhasil menggulung komplotan terduga pelaku tindak pidana Pencurian dan Kekerasan (Curas) dengan modus pembegalan menggunakan pisau dapur. Kamis, 6/12/2018

Penangkapan oleh aparat Kepolisian, terhadap warga Makassar ini, yang merupakan terduga pelaku, diketahui berinisial I (23) dirungkus di Jl. Kancil, Kecamatan Mamajang Kota Makasasr, sekira pukul 09.00 Wita, hari Selasa, 4/12/2018 sekitar dua hari lalu.

Setelah berhasil di amankan, penyidik kemudian lakukan Introgasi, dimana terduga pelaku MI (21), membenarkan telah melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) bersama rekannya RN (18),  MR (17), dan Iyan.

” Saya bersama teman- teman, saat beraksi berhasil mengambil handphone, yang dijual untuk membeli baju dan obat-obatan, Narkoba.” Ucap terduga pelaku.

Setelah melakukan pengembangan, Tim Gabungan Polda Sulsel menangkap pelaku RN (18) dan MR (17) yang saat itu berada di daerah kabupaten gowa.

” Selain pelaku, Tim Gabungan Polda Sulsel, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor, pisau, helm dan jaket yang dilakukan pelaku untuk melakukan tindak pidana Curas,” tulis Humas Polda Sulsel via pesan WhatShApp

Untuk menjalani proses hukum dan mempertanggung jwabkan perbuatannya, kini terduga pelaku, telah diamankan di Mapolrestabes Makassar, dimana kawanan Curas tersebut terancam dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (D3y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.