Tolak THM Beroperasi, Masyarakat Datangi Kantor DPRD Juga Makopolres Palopo

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Rencana akan dibukanya kembali sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Labombo, menuai sorotan dari masyarakat Kota Palopo. Rabu (14/02/18)

Aksi penolakan warga itu, mendatangi gedung DPRD guna menyampaikan aspirasinya terkait dengan dampak negatif jika THM kembali beroperasi

Di gedung wakil rakyat tersebut, mereka diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Palopo, Dahri Suli, Rabu (14/2/2018). Di hadapan anggota dewan, warga mengatakan jika selama THM di Labombo tak beroperasi kondisi keamanan dan ketertiban di tempat warga tinggal merasa aman dan nyaman, khususnya pada malam hari.

Penolakan warga terkait pengoperasian kawasan THM Labombo, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dahri Suli berjanji, akan segera membahas persoalan itu, bersama pihak terkait lainnya.

Rahayu Abubakar, salah satu perwakilan warga, meminta DPRD agar sekiranya duduk bersama Pemkot Palopo guna membahas soal penempatan THM yang keberadaannya disinyalir kerap menjadi ” bieng kerok ” terjadinya gangguan kamtibmas.

Tak hanya gedung DPRD Palopo didatangi oleh warga, namun masyarakat juga mendatangi Makopolres Palopo dan membawa spanduk penolakan beroperasi kembali THM Labombo Palopo.

Dalam spanduk tersebut, bertuliskan ” Masyarakat Kelurahan Salekoe dan sekitarnya, telah merasa aman dan nyaman pasca tidak beroperasinya THM di kawasan Labombo.

“Aksi penolakan THM untuk beroperasi melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat pemerintahan tingkat bawah, serta masyarakat.

Selaku yang di tuakan, Drs H Surdam Syarif, mewakili masyarakat, Kelurahan Salekoe dan sekitarnya mengatakan, jika selama ini warga merasa aman dan nyaman sejak tidak beroperasinya THM.

Sebagai bukti penolakan, masyarakat membawa spanduk yang berisikan tanda tangan sebagai simbol sejuta tanda tangan.

“Yang jelas, setelah tak beroperasi lagi, mayoritas masyarakat telah merasakan aman selama ini. Jadi kami berharap ini seterusnya akan seperti itu,” ungkapnya.

H Surdan menambahkan, pihaknya mendatangi Polres dengan harapan, agar rasa aman dan nyaman yang telah dirasakan masyarakat sekitar selama THM tidak beroperasi, sekiranya tetap terjaga dan berharap kepada pihak Kepolisian Polres Palopo agar bisa mengabulkan permohonan suara orang banyak.

Penulis : Awi