Katasatu.com

Sumber Inspirasi Rakyat

Tujuh Perwira Polres Luwu Utara Lakukan Upacara Sertijab

1 min read

LUWU UTARA, katasatu.com – Pergeseran personel Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara kembali dilakukan. Hal ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut yang dilakukan di Aula Mako Polres Luwu Utara, Senin (10/9/2018).

Tujuh perwira atau pejabat dilingkup Polres Luwu Utara yang berganti antara lain, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Malangke, Kapolsek Malangke Barat, serta Kapolsek Mappedeceng.

Untuk posisi Kasat Narkoba yang baru dijabat oleh AKP Aswan, sementara Kasat Narkoba sebelumnya, AKP Jamaluddin dipercayakan menjadi Kasat Binmas Polres Soppeng.

Kemudian Pejabat lama Kapolsek Malangke, AKP Pranowo Eko Rahardjo menjadi Kasubag Dalgar Polres Luwu Utara yang digantikan oleh IPTU Abdul Rauf sebagai Wakapolsek Sabbang sebelumnya.

Sementara itu, Kompol Dominggus Sosang selaku pejabat lama Kapolsek Malangke Barat dipercayakan menjadi Kasubag Pers Bag Sumda Polres Luwu Utara. Posisnya digantikan oleh Iptu I Gusti Putu Ngurah yang menjabat Kapolsek Mappedeceng sebelumnya.

Untuk pejabat yang menggantikan Kapolsek Mappedeceng, Iptu I Gusti Putu Ngurah diisi oleh Ipda Junaidi yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 3 Sat Reskrim Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan pergantian jabatan di tubuh kepolisian adalah hal lazim demi penyegaran kinerja anggota.

“Dimanapun bertugas, yang terpenting adalah selalu hadir memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)