Tutup Gema Muharram 1440 H, Ini Amanah Bupati Luwu Utara

oleh -40 views

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Antusias masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam di Kabupaten Luwu Utara kali ini sangat terasa.

Hal ini disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh Akbar dan Penutupan Gema Muharram 1440 H tingkat Kecamatan Baebunta di Lapangan Sepakbola Desa Salassa Baebunta, Kamis (13/9/2018).

“Dalam peringatan satu muharram dari suatu tempat ke tempat yang lain, kita merasakan antusiasme masyarakat. Saya sangat terharu, hampir seluruh daerah dikabupaten luwu utara melakukan peringatan satu muharram,” ucapnya.

Lebih lanjut Indah katakan bahwa ada aura positif dalam mengambil bagian dari setiap kegiatan yang dilakukan. Saking antusiasnya kata Indah, ada sekolah yang hampir seluruh siswanya ikut dalam perayaan satu muharram.

Bupati Luwu Utara juga katakan kegiatan ini juga sebagai ajang intropeksi diri apakah kita sudah baik dari diri kita yang sebelumnya dan sejauh mana kita mampu bersyukur. Dan juga sebagai awal momentum strategis guna menjadikan diri untuk lebih baik.

“Ini bisa menjadi ajang instrospeksi diri bagi pribadi tanda hati yang mati suka berbuat maksiat, mengumpat, dan berburuk sangka, tidak takut dengan kematian, suka melihat orang susah, dan tenang jika berbuat dosa,” tandasnya.

Oleh karena kegiatan ini, kata religius itu paling atas, harus semarak bukan hanya pada kegiatannya tetapi dalam berbangsa dan bernegara. Ini juga momentum bermuhasabah mengambil hikmah kejadian yang telah lalu sebagai landasan melakukan hal lebih baik.

Kalau bukan kita yang menghidupkan atau mensyiarkan kegiatan-kegiatan keagamaan, siapa lagi,” tutup Indah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Sarappi, Camat Baebunta A. Yasir Pasandre Kepala KUA Kec. Baebunta Ibnu Wahab, Para Unsur Tripika Kec. Baebunta dan Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Luwu Utara

Kegiatan ini di awali dengan sambutan penyambutan dari grup drumband dari SMPN 1 Baebunta dan Konfigurasi dari BKMT Kecamatan Baebunta serta laporan panitia. Kemudian penyerahan piala dari beberapa lomba seperti imam desa teladan, majelis taklim teladan dan TPA teladan tingkat kecamatan baebunta.(*) Ari