Upacara Awal Bulan, Judas Amir : Pengabdian Kepada Masyarat Bentuk Tanggungjawab Terhadap Negara

oleh -38 views
Walikota Palopo HM.Judas Amir Saat Memimpin Upacara Awal Bulan di Pelataran Kantor Walikota Palopo, Senin, 7 Januari 2019

PALOPO. KATASATU.com – Pelaksanaan upacara awal bulan yang  dilaksanakan di Pelataran Kantor Walikota Palopo, Jl. Andi Jemma Kecamatan Wara Kota Palopo, H.M. Judas Amir, menyampaikan Pengabdiannya terhadap masyarakat, adalah bahagian dari bentuk tanggungjawabnya terhadap Negara. Senin 07 Jamuari 2019.

Menurut Judas Amir, dirinya telah melakukan berbagai upaya, demi meningkatkan taraf kehidupan warganya. Dimana hal itu dilakukannya, selama menjabat selaku Walikota Palopo hingga saat ini, yang dibantu oleh para pegawai jajaran Pemerintah Kota Palopo.

Terkait dengan hal tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN), selaku pelayan bagi masyarakat harus mampu menterjemahkan keinginan pemerintah, untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

” Menjadi ASN adalah pilihan, dan itu berarti ASN harus siap melayani masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada negara,” ungkap Judas Amir.

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, selaku ASN diawali dari pelayanan, di Kantor masing masing. Berikan pelayanan yang maksimal sehingga masyarakat tidak merasa terbebani.

” Minimal bentuk pengabdian ASN itu adalah masuk kantor lebih awal, sehingga masyarakat yang datang pagi langsung dapat terlayani,” harapnya.

Judas Amir menambahkan, perhatian pemerintah terhadap ASN di Kota Palopo, sangatlah besar. Hal tersebut dibuktikan, deangan anggaran sebesar 50 Milyar rupiah, digelontorkan untuk kesejahteraan Pegawai.

” Semua struktur di setiap dinas terkait, harus mampu bekerja sesuai tupoksi, dan memahami betul kewenangan masing-masing jabatan mereka, jangan hanya menjabat namun tidak paham akan tugasnya,” harapnya.

Menyinggung soal pemberlakuan ceklok empat kali, Judas Amir menegaskan, sebagai upaya untuk menanamkan kedisiplinan kepada ASN, dan dirinya (Judas Amir-red) berharap aturan itu dapat dijalankan. Jangan ada yang coba merusak tatanan tersebut.

” Saya harap ceklok empat kali ini bisa berjalan baik, jangan ada yang coba bermain main dengan aturan ini, apalagi sampai merusak sarana dan prasarana. Kalau sampai ketahuan akan berurusan dengan Polisi.” Tegas Judas.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi, dengan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada Rakor tersebut dipimpin langsung Walikota Palopo, yang didampingi langsung oleh sekertaris Daerah (Sekda) Palopo H. Jamaluddin MH, dan Asisten Pembangunan Taufiq. (HS/Fatma)