Upacara HUT RI ke 73 Digelar di Lapangan Pancasila, Ini Harapan Kapolres Palopo

oleh

KATASATU.COM | PALOPO – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 segenap Forkopimda, serta para Legiun Veteran, pejuang kemerdekaan mengikuti upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Pancasila Kota Palopo, yang dimulai sekira pukul 09.00 Wita. Jumat,17 Agustus 2018.

Pada upacara Dirgahayu RI ke 73 di Lapangan Pancasila. Penjabat Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP di daulat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), dimana Harisal A Latif Ketua DPRD Palopo sebagai pembaca teks naskah Proklamasi Kemerdekaan.

Kapolres Kota Palopo, AKBP Taswin SIK, MH, yang di konfirmasi oleh awak media ini, berharap agar semangat para pejuang terdahulu harus tetap dipertahankan dan ditanamkan dalam jiwa.

” tentunya kita sangat berharap, bahawa semangat pejuang dan pahlawan pendahulu kita, harus tetap kita hidupkan, berjuang dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lewat karya – karya terbaik kita, NKRI Harga Mati, Merdeka.” Ucap Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIK, MH.

Sekedar diketahui, sejak menjabat sebagai Kapolres Palopo, pada Mei 2017 setahun yang lalu, hingga hari ini 17 Agustus 2018, AKBP Taswin telah menorehkan karya terbaiknya untuk Polres Palopo, seperti mendirikan Padepokan Patriatama tempat membina anak nakal dan yang tersangkut hukum, Melahirkan Polisi Santri, Menekan angka kriminalitas dengan Program Kring Mobile, Menghilangkan aksi balapan liar, dan mampu mengawal dengan sukses semua tahapan pilkada dengan aman, hingga Kota Palopo terlepas dari cap zona merah.

Penulis : Fatma / Wan