Usai Transaksi Narkotika Jenis Shabu, Dua Warga Anggeraja di Ciduk Satres Narkoba Polres Enrekang

oleh -48 views

ENREKANG, KATASATU.com  – Satuan Narkoba Polres Enrekang berhasil menciduk 2 orang Warga Kecamatan Anggeraja lantaran tertangkap tangan memiliki Narkotika jenis Shabu. Senin (4/2/19)

Berawal dari informasi masyarakat, Satres Narkoba Polres Enrekang yang dipimpin oleh Kaur Mintu, Aipda Irwanto didampingi Kanit II Aipda Aksan, langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Dalam penyelidikan itu, Tim Satres Narkoba berhasil mengungkap dan mengamankan 2 warga Kecamatan Anggeraja, lantaran ditemukan menguasai narkotika jenis shabu.

Kedua warga Kecamatan Anggeraja itu, masing-masing berinisial AA (25), yang berdomisili di Kampung Kotu, Desa Bambapuang Kecamatan Anggeraja, dan KH (21) bertempat tinggal di Dusun Benteng Banua Desa Bambapuang Kecamatan Anggeraja.

AKP Ridwan menjelaskan, Keduanya diamankan di Dusun Riso Desa Pinang Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang, saat usai bertransaksi di Daerah Rappang Kabupaten Sidrap.

“Dari hasil penggeladahan terhadap tersangka, di dapati barang bukti narkotika jenis shabu, seberat 0,52 gram, yang dari pengakuannya, terduga pelaku ini, sudah 3 kali bertransaksi dari seorang bandar berinisial FI, berdomisili di daerah Rappang,” jelas Kasat Narkoba Polres Enrekang.

” Untuk para terduga ini, kami kenakan Pasal 114, Pasal 112 dan Pasal 127 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, dan maksimal 12 tahun penjara,”pungkasnya.

(AA/DM)