Video : 9.456 E-KTP Invalid Dimusnahkan Di Kabupaten Toraja Utara

oleh -100 views

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Toraja Utara menggelar pemusnahan KTP elektronik yang rusak atau invalid, Rabu (19/12/2018).

Pemusnahan e-KTP yang invalid tersebut dilaksanakan di depan kantor Disdukcapil Toraja Utara yang dihadiri oleh Jhoni Parubak sebagai Kadis Disdukcapil, Kala’tiku Paembonan selaku Bupati Toraja Utara, Arifin dari Bawaslu Toraja Utara, Bonnie Freedom dari unsur Komisioner KPU Toraja Utara, Kompol Baharuddin sebagai Kapolsek Rantepao, jajaran Dinas Dukcapil Toraja Utara, dan jajaran Satpol PP.

Adapun e-KTP yang dimusnahkan tersebut karena diganti dengan yang baru dengan alasan perubahan elemen data seperti pindah alamat (pindah keluar dan pindah masuk)/alamat berubah, rusak, dan status berubah.

Dalam pemusnahan e-KTP tersebut ada sejumlah 9,456 keping e-KTP yang telah diperiksa dan dinyatakan invalid atau sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi dimana 8,352 keping berasal dari kabupaten Toraja Utara sendiri dan 1,104 keping yang berasal dari luar kabupaten Toraja Utara.

Kala’tiku Paembonan selaku Bupati Toraja Utara mengatakan jika dari 9,456 e-KTP yang invalid itu sudah diperiksa dan pemerintah kabupaten Toraja Utara sudah sangat siap menggelar pemilu 2019 dengan basis e-KTP yang otentik serta tidak akan ada yang ganda.

Penulis : Wdn / EditorĀ : Rdk