Video : Polres Dan Kodim 1414 Tana Toraja Bubarkan Tawuran Di Tahun Baru 2019

oleh -53 views

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, di Toraja Utara di warnai dengan aksi tawuran antar kelompok. Selasa dini hari (1/01/2019).

Tiap tahun tradisi membuat kericuhan dengan balapan liar menyambut tahun baru di Toraja Utara selalu menjadi polemik dan jadi masalah serta dampak negatif bagi masyarakat yang ingin melewati jalan poros, A. Mapanyuki.

Pasalnya jalan itu sudah jadi tren bagi beberapa kelompok pemuda untuk dijadikan sebagai arena balapan liar di akhir pergantian tahun walaupun itu merupakan sikap yang dampaknya sangat negatif bagi masyarakat yang ada di situ bahkan yang gunakan jalan itu.

Dimalam tahun baru 2019 akibat dari balapan liar, akhirnya terjadi tawuran antar kelompok yang melibatkan sedikitnya ada ribuan massa pemuda yang ada di lokasi itu, sehingga arus kendaraan jadi tertutup total.

Dan dengan kesigapan aparat Polres Tana Toraja dibawah komando AKBP Julianto P. Sirait selaku Kapolres Tana Toraja dan di dukung personil TNI Kodim 1414/Tator serta Personil BKO Brimob Polda Sulsel, akhirnya aksi balapan liar dan tawuran tersebut langsung di bubarkan hanya selang beberapa menit saja.

Bahkan Kapolres Tana Toraja pun langsung turun membubarkan massa yang ada di lokasi tersebut, baik yang sedang menonton maupun yang ikut balapan, dan akhirnya dengan kesigapan aparat, maka lokasi terjadinya balapan liar dan tawuran tersebut langsung sepi senyap.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk