Video : Ruas Jalan Poros Makale -Rantepao Nyaris Ambruk, Pengendara Hati – Hati Saat Melintas

oleh -174 views

TANA TORAJA. KATASATU .com Pasca hujan deras yang mengguyur kabupaten Tana Toraja mengakibatkan sejumlah jalan poros mengalami kerusakan parah dan banjir di beberapa ruas jalan. Kamis (13/12/2018).

Terkait begitu tingginya curah hujan beberapa pekan tersebut, akses jalan utama yang merupakan jalan negara di kecamatan Makale Utara, kabupaten Tana Toraja menjadi rusak parah dimana ruas jalan di daerah Bungin itu mengalami retakan besar dan nyaris ambruk turun.

Jalan Poros Tana Toraja yang menghubungkan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan tersebut merupakan jalan negara yang pada tahun 2016 mendapat alokasi program peningkatan ruas jalan Poros Tana Toraja-Toraja Utara dan Palopo.

Untuk diketahui jika peningkatan ruas jalan negara tersebut  yang dibiayai dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016 dan 2017 senilai ratusan milyar itu diketahui dikerjakan oleh salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT.Waskita Karya.

Sebelumnya ditahun 2017 lalu akibat pengerjaan jalan itu juga sudah beberapa kali mengalami perubahan tingkat kerusakannya dan selalu diperbaiki kembali oleh PT. Waskita Karya, namun masih tetap mengalami kerusakan dan sampai akhir tahun inipun pasca hujan deras kemarin, Kamis (13/12), kembali mengalami tingkat kerusakan yang sangat parah yang membuat pengendara takut melaluinya karena kwatir akan ambruk turun.

Untuk itu dihimbau kepada setiap pengendara agar berhati-hati saat melalui ruas jalan poros Makale Utara, kabupaten Tana Toraja tersebut, apalagi pada malam hari.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk