Video : Tiga Pasangan Anak Muda Mudi Terjaring Penertiban Di Penginapan Tinimbayo

HUKRIM

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Kembali Tim Terpadu atau Tim Gabungan kabupaten Toraja Utara, menggelar giat penertiban penginapan dan rumah kontrakan yang di sinyalir sebagai tempat pasangan anak muda mudi yang belum resmi sebagai suami istri untuk bertemu serta melakukan hubungan layaknya pasangan suami istri yang resmi. Sabtu malam (9/6/2018)

Operasi penertiban ini digelar sudah berjalan 3 Minggu yang berdasarkan Surat Perintah Tugas Bupati Toraja Utara, nomor : 730/0548.a/V/2018, pertanggal 14 Mei 2018 dan diawal Juni 2018 diperkuat dengan Surat Penyampaian 5 Perintah dari Penjabat Harian Gubernur Sulsel, nomor : 555.3/3464/Satpol.PP, pertanggal 04 Juni 2018.

Dalam surat Perintah Tugas Bupati Toraja Utara tersebut di uraikan 5 poin untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan dalam rangka bulan suci ramadhan, yang dilaksanakan oleh Tim Gabungan dari Kesbangpol, Satpol PP, Disdukcapil, Dinkes, Dinsos, Kodim 1414/Tator, BNNK Tana Toraja, Kapolsek Rantepao, dan Kapolsek Sanggalangi.

Adapun 5 poin Perintah Tugas tersebut yakni  “Melakukan pemantauan  dan penertiban terhadap cafe, karaoke dan rumah bernyanyi, Melakukan Operasi Yustisi, Melakukan Tes Kesehatan (Urine), Melakukan pemantauan dan penertiban terhadap hotel, penginapan dan kos-kosan, serta Melakukan pengamanan di rumah-rumah ibadah”.

Pada operasi penertiban kali ini sedikitnya 5 pasang anak muda mudi yang terjaring di penginapan tanpa status sebagai suami istri.

Dari 5 pasang anak muda mudi tersebut terjaring di 2 tempat berbeda dimana 3 pasang terjaring penertiban di penginapan Tinimbayo dan 2 pasang di rumah kos-kosan di wilayah Darra’ Tagari.

Saat di lakukan tes kesehatan dan Urine dinyatakan ke 5 pasang muda mudi itu tidak mengidap HIV dan tidak sebagai pengguna Narkoba. (Wdn)

Tonton video penertiban penginapan di Tinimbayo berikut ini ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.