Wakili KPU Palopo Debat Pilkada di Tingkat Provinsi, SMAN 1 Tampil Percaya Diri

PENDIDIKAN

KATASATU.COM | PALOPO-SMA Negeri 1 Palopo tampil percaya diri mewakili KPU Kota Palopo dalam Debat Pilkada antar SMA/SMK Sederajat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Kantor TVRI Makassar. Selasa, 2 Mei 2018.

Debat pilkada antara SMA tersebut digelar KPU Provinsi Sulawesi Selatan, diikuti seluruh kabupaten/kota yang sebelumnya telah melakukan lomba penulisan essai dan debat pilkada ditingkat kabupaten/kota.

SMA Negeri 1 Palopo tampil debat bersama SMAN 3 Bone, SMAN Takalar dan SMAN 1 Tanah Toraja.

Pada debat pilkada ini, ada 3 tahap, ditahap pertama masing-masing regu peserta memaparkan essainya kemudia dewan juri dipersilahkan memberikan pertanyaan kepada setiap regu peserta.

Tahap ke 2 grup peserta memilih pertanyaan yang telah disediakan panitia tanpa diketahui peserta, danĀ  dipersilahkan langsung menjawab kemudian melontarkan pertanyaan dan tanggapan kepada grup peserta lainnya, kemudian pada tahap selanjutnya memasuki penilaian dewan juri.

Hingga berita ini diposting Pukul 13.00 Wita, dewan juri belum mengumumkan penilaiannya terhadap grup peserta yang telah tampil debat pilkada. (**)