Wanita Lansia di Bastem Utara Kabupaten Luwu Ditemukan Gantung Diri

oleh -59 views

LUWU.KATASATU.com – Wanita lanjut usia (Lansia) di Dusun Rante Kaluku Desa Salubua Kecamatan Bastem Utara, ditemukan telah meninggal dunia, dengan posisi tergantung didepan rumahnya, sekira pukul 14.00 Wita pada hari Rabu 13 Maret 2019.

Wanita lansia tersebut diketahui adalah Kanna Bondeng (54), pekerjaan Ibu Raumah Tangga (IRT), yang bertempat tinggal di Dusun Rante Kaluku Desa Salubua Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu, Sulsel.

Dijelaskan oleh Kapolsek Bastem, AKP Syamsuddin, Jumat, 15/03/2019, bahwa korban, pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Ariani (35), yang saat itu akan melintas, dan berniat singgah mengambil buah rambutan di kediaman almarhuma.

“Korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Ibu Ariani, yang waktu itu akan melintas di depan rumah korban, yang pulang dari Kabupaten Tana Toraja, dan berniat singgah kerumah Korban dengan maksud, akan mengambil buah rambutan,” tutur AKP. Syamsuddin

” Saat tiba didepan rumah korban, Ibu Ariani melihat almarhumah, sudah dalam kondisi tergantung di depan rumahnya, dengan tali nilon. Dimana saat itu, korban hanya seorang diri, karena suaminya sedang berada di Kabupaten Toraja untuk membeli obat,” jelas Kapolsek Bastem

Tim medis Puskesmas Bastem Utara yang melakukan pemeriksaan, tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad korban, sehingga dinyatakan, Kanna Bondeng, wanita lansia 54 tahun itu, meninggal dunia, murni karena gantung diri. Pernyataan tersebut diperkuat dengan adanya tanda, keluarnya air liur, air kencing dan luka hematom atau bekas jeratan tali.

Sementara itu, pihak keluarga korban, mengaku ikhlas menerimah kejadian tersebut, dan menganggap bahwa peristiwa ini, adalah sebagai musibah.

Berdasarkan keterangan rumpun keluarga korban, almarhuma tidak pernah terdengar berselisih paham, baik terhadap keluarga ataupun suaminya, begitupun juga kepada tetangga, dan masyarakat lainnya.

” Korban diketahui sedang menderita penyakit gondok, sehingga kuat dugaan terjadinya gantung diri, diakibatkan karena penyakit yang dideritanya, tidak kunjung sembuh,”pungkasnya

Penulis : Humas Polres Luwu
Editor : Awi Celebes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.