Woow !!! Perkara Narkoba dan Pencabulan Ternyata Mendominasi di PN Masamba

LUWU UTARA

KATASATU.COM | LUWU UTARA – Perkara narkoba dan perkara pencabulan, ternyata adalah perkara terbanyak yang ditangani oleh Pengadilan Negeri (PN) Masamba.

Sesuai penelusuran yang dikutip dari media inikata.com, dari sekian banyaknya kasus, perkara narkoba dan pencabulan lah yang banyak mendominasi.

Hal ini justru diperkuat oleh Humas Pengadilan Naegeri Masamba, A Joseph Titapasanae dengan mengatakan dari beberapa waktu sebelumnya hingga saat ini masih ada banyak kasus dengan perkara itu.

“Untuk perkara Narkoba Dewasa saat ini ada 28 perkara dimana 22 masih proses sidang, dan 6 perkara sudah putus. Sementara Narkoba anak ada 2 perkara yang sudah putus namun dalam proses banding”, terang A. Joseph, Selasa (5/6/2018).

Masih kata A. Joseph, untuk perkara hukum Asusila yang saat ini masih bergulir di Pengadilan Negeri Masamba ada sebanyak 8 Perkara.

“Di pengadilan negeri sendiri saat ini ada 5 Perkara asusila yang masih proses sidang dan 3 perkara Asusila sudah putus sidang”, jelasnya.

Ia menambahkan bahwa untuk tahun 2017, perkara Narkoba Dewasa ada sebanyak 32 perkara, Narkoba anak 3 Perkara, sedangkan Asusila Dewasa 9 perkara dan Asusila anak 4 perkara.

“Tahun ini masih tahun berjalan, namun tak menutup kemungkinan, jumlah kasus Narkoba dan Perkara Asusila ini bisa bertambah dari jumlah yang sekarang ini berproses”, tutup A. Joseph Titapasanae.

Penulis : Arie Laupa

Editor : Sda