Yorry Lesawengen : Jika Ada Yang Atasnamakan Saya Selaku Kadis PUPR, Laporkan Ke Kepolisian

HUKRIM TORAJA

KATASATU.COM | TORAJA UTARA. Beredar kabar bahwa Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Toraja Utara, Yorry Lesawengen yang namanya disebut-sebut oleh orang yang tidak jelas dengan meminta sejumlah uang ke kontraktor.

Yorry Lesawengen yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD Toraja Utara dan dilantik beberapa hari lalu untuk menahkodai Dinas PUPR Toraja Utara ini langsung mendapat kabar tidak nyaman dari beberapa kontraktor jika namanya di sebut-sebut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk meminta uang kepada para kontraktor dengan mengatasnamakan Kepala Dinas PUPR.

Hal inipun membuat Yorry Lesawengen menjadi geram dan langsung mengklarifikasi akan hal tersebut bahwa itu kerjaan orang yang tak bertanggung jawab dan bawa-bawa nama saya dalam meminta uang.

“Yang parahnya lagi, sudah ada kontraktor yang melakukan transfer kepada pelaku dan tidak main-main uang yang ditransferkan ke rekening pelaku sebesar puluhan juta ke rekening pelaku yang mengatas namakan Kepala Dinas PUPR Toraja Utara”, ungkap Yorry Lesawengen, Jum’at (14/9/2018).

Yorry juga katakan jika dirinya sempat kaget ketika mendengar dari temannya yang datang menemui dan bertanya kepadanya, bahwa “apa benar pak Kadis menyuruh orang menelpon untuk minta sejumlah uang ?”

Yorry pun langsung menjawabnya jika itu tidak benar kalau saya meminta uang mengatas namakan kadis PUPR.

“Wah, itu tidak benar, saya ini baru lima hari menjabat Kepala Dinas PUPR dan baru kemarin hari Kamis (13/9/2018) serah terima jabatan dari Kepala Dinas lama, Ir. Aris Mantong”, tutur Yorry

Terkait kejadian itu, Yorry selaku Kepala Dinas PUPR Toraja Utara, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menelpon ke bendahara OPD atau Rekanan (kontraktor) dengan tujuan meminta sejumlah uang dengan jaminan akan mendapat proyek.

“Saya meminta kepada para kontraktor yang punya kegiatan di Dinas PUPR dan BPBD Toraja Utara, kalau mendapat telepon yang mengatasnamakan saya selaku Kepala Dinas PUPR jangan langsung di percaya, bila perlu itu langsung dilaporkan ke aparat Kepolisian”, tegas Yorry.

Penulis : Wdn / Editor : Rdk